My Travelling wish just in Indonesia

“Aku tuh punya 5 keinginan travelling, yang 3 sudah aku penuhi …”
“Oh ya? Apa aja?”
“3 tuh, pertama ke pantai dengan pemandangan keren, maen paintball dan pergi ke gunung”
“Terus, yang dua lagi, ya itu, aku pengen nyobain Diving sama Bungee Jumping”
“Wah seru-seru. Iya tuh lakuin aja, mas”

Ini salah satu cuplikan obrolan saya dengan teman saya di kelas beberapa waktu yang lalu (rada tidak valid sih, karena teman saya berbicara kurang jelas, ya intinya itu lah pokoknya)
Hobi orang ini memang travelling, makanya hiper banget ngomongin pengalaman perjalanannya ke beberapa tempat pada saya. Dari Sabang sampai Merauke katanya, hmmm … jadi ngiri. Sampai akhirnya membuat saya ingin mengekspresikan keinginan saya juga di blog ini.
Let see, 5 keinginan travelling Fenty:

1. Mencoba wahana-wahana di DUFAN + melihat Seaworld
Yeaps, maaf-maaf, tapi sudah berpuluh tahun yang lalu saya menginjakkan kaki di tempat tersebut. Dan sekarang rasanya ingggiiiiiin sekali ke tempat ini lagi.
Secara, jujur saya belum pernah ke Seaworld dan lantaran teman saya ikut-ikutan membahas soal Tornado kepada saya makanya saya jadi ikut penasaran juga ingin kembali ke Dufan lagi.
2. Melihat indahnya pantai di
Kuta Lombok

Hmmmm, saya pernah berada di tempat ini, and wow!!! Gila pemandangannya keren banget !!! Pernah liat gambar pantai biru di kalender? Ya seperti itulah. Nggak nyangka bisa benar-benar menyaksikannya.
3. Menyaksikan sunrise di Bromo

Saya pernah beberapa kali ke Bromo, tapi nggak pernah mendapatkan kesempatan untuk melihat matahari terbit disana. Katanya sih keren …
4. Snorkling ke Bunaken

(Padahal renang aja cuma bisa ngeluncur, ngarep bisa snorkling, huhuhu)
Selain karena terkenal indahnya tempat itu, saya juga belum pernah menginjakkan kaki di bumi Sulawesi. Jadi sekali dayung, 2-3 pulau terlampaui (Duuh, peribahasa basi ya?)
5. Melihat Borobudur dari dekat

Hehehe, dasar orang udik … pernah sih berencana ke Borobudur tapi nggak pernah di saat tepat. Terakhir kali saya dan keluarga akhirnya harus gigit jari karena waktu itu Ibu presiden (yang saat itu masih Megawati) datang ke sana. Jadi ya bisanya foto dari jauh doang …

Ini beberapa travel plan yang affordable dan memungkinkan untuk beberapa tahun ke depan (yang walaupun affordable nunggu ada yang membiayai juga, hehehe), soalnya kalau ngomongin travelling ke luar negeri, kaya’nya masih di alam mimpi … hehehe.

My Travelling wish just in Indonesia”에 대한 5개의 응답

  1. I Nyoman Tri Prayoga (Yoga)

    Hm,,,
    enak banget ya yang namanya travelling…
    just having fun without thingking about pressing stuff in our daily routinity…

    seru2x juga tu tempat2nya yang dipengenin…semuanya aku uda pernah except bunaken & bromo (this one, I can only imagine when i read 5 cm book…so beautiful and inspiring)

    eh,coba deh ke uluwatu Bali… scencery nya bagus..

  2. aku kayaknya udah semua deh… kebetulan [dulu] suka travelling dan sering jadi tour guide relasi kantor. yg sampe skrg kepingin pergi tapi lom sempat2 adalah ke tanah toraja. Pingin banget kesana

  3. mahma mahendra

    ikutan donk fen…. .

  4. fen, nggak pengen ke sempu tah? keren loh… ^_^

    kalau gunung, mending ke semeru deh. lebih menantang dan scenery nya lebih bagus dari puncak mahameru. eemmm…buat yang diatas, yang dimaksud di 5cm itu semeru kayaknya…

    pernah denger rinjani nggak fen? kata beberapa orang sih, mendaki gunung satu ini bisa sangat menantang (kalu nggak berkorban nyawa) dan pemandangannya sangat sepadan dengan risk yang kita tanggung. it is my dream, travelling to rinjani. huh…i wish i could go there… T_T

  5. melihat sunrise di bromo memang indah, serius….aku pernah liat, di libur lebaran tahun lalu…gak percuma begadang, dan gak bisa tidur nyenyak, karena tidur di dalam mobil mana enak sih???sampe sana di sambut dingin ala coban talun, dan dinginnya lebih dari itu…..jadi….persiapan anti dingin harus maksimal ya….

    dan senangnya saya kesana gratis, di bayarin om dan bokap, memang enak travelling bareng kluarga soalnya gratis..hehehe….

댓글 남기기