Suddenly ingin membahas D’Masiv

Setelah kepincut dengan lagu-lagu RAN yang menyenangkan dan bikin mood buat ‘joget’, kali ini saya sedang thrilling mendengar lagu-lagu dari D’Masiv, band jebolan A Mild Live Wanted 2007 itu loh. Jauh berbeda dengan lagu RAN yang seperti saya bilang tadi ‘so pleasant’, grup band ini mengusung lagu-lagu yang rada-rada menyayat hati *ini dari sependengaran saya setelah mendengar beberapa lagu mereka sih. Bayangin aja judul-judulnya, yang bikin kita mungkin bakalan berkata “My God, jajaran lagu sakit hati neh??” Seperti, Cinta ini Membunuhku, Tak bisa hidup Tanpamu, Merindukanmu, Lukaku dsb dsb … Pluss dengan petikan gitar beberapa intro sang gitaris (namanya Riki dengan panggilan Kiki) yang huuuuhh … “sakit … sakit” … ;p
But somehow, saya suka, atau lebih tepatnya menikmati, entah karena emang lagu-lagu dengan tempo lambat seperti ini sedang menjadi trend saat ini, atau mungkin hanya karena D’Masiv sedang booming saat ini, karena toh mereka pemenang festival band yang saya sebut si atas tadi? atau mungkin emang saya lagi rada-rada ngerasa seperti yang dinyanyiin vokalisnya? Yang maksudnya nih, feeling menentukan lagu mana yang menjadi soundtrack hati kita saat ini *loh loh emang Fenty sedang sakit hati ya ?? ;p Hmm, I don’t know… saya bahkan nggak mau ngerasa sakit hati kok, apa iya ya?? * Fenty sedang bingung … giling, blog kok dibuat curhat colongan mulu …
Well the point is
, saya akhirnya jadi tertarik untuk menoleh ke belakang untuk mengetahui bagaimana sih perjalanan D’Masiv ini sampai akhirnya bisa sesukses sekarang?
Usut punya usut ternyata band yang beranggotakan Rian (vokal), Riki (gitar), Rai (bass) –> Namanya sama dengan salah satu personelnya RAN, Rama (gitar) dan Wahyu (drum) ini ‘seekor’ “macan festival” juga loh, buktinya mereka sudah berlalu lalang dari panggung ke panggung dari tahun 2003 untuk menunjukkan kemampuan musikalitas mereka. Sebelum mengusung sukses dengan lagu-lagunya saat ini, kabarnya dulu band ini lebih nyaman di jajaran musik progresif yang bagi pendengar di Indonesia tuh belum bisa ke’pegang’. Tau sendiri dong dengan selera musik orang Indonesia ‘kebanyakan’ *saya harus akui saya termasuk salah satunya ;p
Akhirnya mereka memutuskan untuk pindah jalur ke area POP, tidak
dengan alasan hanya “Berubah” karena selera masyarakat, tapi juga “Pendewasaan dalam musikalitas” Whatever deh dengan pemindahan jalur musik dan apapun itu, yang pasti saya sedang menikmati sekali lagu-lagu dari 5 cowok ini. Untuk D’Masiv, sukses terus !!! Semoga bisa memberikan kontribusi positif bagi permusikan Indonesia … Terakhir, saya mau bagi lirik salah satu lagu mereka nih…


D’Masiv – Merindukanmu

saat aku tertawa di atas semua
saat aku menangisi kesedihanku

aku ingin engkau selalu ada

aku ingin engkau aku kenang

selama aku masih bisa bernafas
masih sanggup berjalan
ku kan slalu memujamu
meski ku tak tau lagi
engkau ada di mana
dengarkan aku ku merindukanmu

saat aku mencoba merubah sgalanya

saat aku meratapi kekalahanku
dengarkan aku ku merindukanmu

NB : Tuh nelangsa banget kan lagunya?? Anyway, saya suka dengan cover CD/Kasetnya, so invisible man banget …

Suddenly ingin membahas D’Masiv”에 대한 5개의 응답

  1. hem…lagu-lagunya memang bikin aliran air mata sampai tumpah ke lantai…tapi bagus juga kok lagunya d’masiv…hehehehehe, meskipun saya ga suka band-band indo tapi diam-diam juga suka lagu-lagu mereka😉

  2. Raden Mas Angki Bukaningrat

    Ironis memang, kalo mereka g’ pindah aliran mereka akan “terkotak-kotak” oleh industri musik.

    [IMHO]Sebetulnya dibutuhkan idealisme bermusik bagi band “RocK”. Tapi apa daya.

  3. mitora in life

    hahaha, eh bener sih fen, ini lagu emang menyayat hati, awalnya rada eneg, tapiii… gara2 banyak yg nyanyiin di kosan, lama2 gw hapal, bwahahaha…😀

  4. lagunya menye-menye


    tapi enak didengerin

  5. awalnya rada-rada suka ma ni band, tapi setelah tau banyak lagu mereka yg menjiplak jadi gimana gitu

    fen ayo kumpul2 lagi, mau gak

답글 남기기

아래 항목을 채우거나 오른쪽 아이콘 중 하나를 클릭하여 로그 인 하세요:

WordPress.com 로고

WordPress.com의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 / 변경 )

Twitter 사진

Twitter의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 / 변경 )

Facebook 사진

Facebook의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 / 변경 )

Google+ photo

Google+의 계정을 사용하여 댓글을 남깁니다. 로그아웃 / 변경 )

%s에 연결하는 중